PIMPMYNEWS, Dengarkan Web Feed Secara Online

Masih ingat dengan posting terdahulu yang berjudul “Memanfaatkan FEEDREADER Untuk Membaca Posting Web/Blog” ? Jika belum membaca silahkan baca posting tersebut dahulu, karena pemahasan kali ini masih ada hubungannya dengan posting tersebut.

Dengan memanfaatkan teknologi Web Feed, kita bisa memantau dan membaca updating posting suatu website atau blog tanpa harus mengunjungi langsung web atau blog tersebut dengan bantuan Web Agregator atau Software Agregator seperti FEEDREADER (Windows) dan LIFEREA (LINUX). Ternyata sekarang Web Feed tersebut tidak hanya bisa dibaca tetapi bisa didengarkan, jadi kita tidak susah memicingkan mata untuk membaca posting terbaru dari suatu web atau blog tetapi kita bisa mendengarkan posting tersebut dibacakan. Menarik sekali bukan ?  Dengan bantuan website bernama PIMPMYNEWS maka kita bisa mendengarkan Web Feed sesuai yang kita pilih (saat ini PIMPMYNEWS baru menyediakan daftar pilihan web feed, kita belum bisa benar-benar menentukan sendiri web Feed mana yang akan kita baca. Dan Web Feed yang bisa dibaca juga masih dalam bahasa Inggris saja).

Cara menggunakan PIMPMYNEWS untuk mendengarkan Web Feed :

 

1. Mengunjungi web site http://www.pimpmynews.com/default.aspx untuk mendaftarkan diri (Sign Up)

2. Isilah data-data yang diminta untuk keperluan mendaftar, lalu klik Sign Up

PIMPMYNEWS Sign Up 

 

3. Setelah masuk halaman “Welcome to The Account Set Up Wizard”, klik Next

4. Setelah masuk halaman “Create Your Playlist by Picking a FastPak”, abaikan saja dan klik Next

5. Saat berada di halaman “Create Your Playlist by Browsing Categories”, pilihlah Kategori Feed, klik tanda + untukmelihat detail Web Feed, setelah dipilih (bisa lebih dari 1 pilihan Feed) klik Subcribe to My Selections. Tunggu beberapa saat agar pilihan Feed tersebut masuk ke kolom Your Playlist yang berada di sebelah kiri kolom Browse Feeds. Lalu klik Next

PimpMyNews Browse Feed 

6. Ketika berada di halaman “Set Up Your Podcast For Your MP3 player”, pada pilihan MyPodcast Settings pilihlah Yes, I want a podcast, lalu beri ceklist (V) pada kolom Podcast?. Lalu klik Finish.

7. Setelah muncul halaman “You’re Finished!” klik Go To My Account.

PIMPMYNEWS Go To My Account

8. Langkah terakhir adalah mendengarkan Web Feed yang telah kita pilih secara online. Klik tombol Play (>).

PIMPMYNEWS Play

Selamat mendengarkan.

Updated: September 3, 2008 — 9:33 am

1 Comment

  1. Hi, I’m Francesca and I’m a part of Dixero’s team.
    You seems interested in text to speech services, did you tried out Dixero (www.dixero.com) too?
    It would be great to receive a feedback from you and for your readers.
    Have a nice day!

Comments are closed.