Tipe Backlink Yang Diakui Google

Backlink adalah satu syarat utama bagi sebuah website untuk masuk halaman 1 Google. Backlink bisa dilakukan dengan cara manual atau menggunakan software automatic (Bot) backlink, seperti SENuke, NoHand Seo, GSA dll. Bukan masalah menggunakan manual atau Bot yang perlu diperdebatkan mana yang lebih baik, tetapi yang terpenting adalah tipe Backlink yang mana saja yang diakui Google. Dengan menggunakan Google Webmaster Tool pada menu Search Traffic >> Links To Yaour Site, maka kita bisa mengetahui backlink yang diakui Google.

Untuk membahas hal ini, saya sedikit buka-bukaan data dari Google Web Master Tools. Berikut adalah 3 tipe Backlink yang diakui Google :

1. Backlink dari Google.com

Backlink dari Google.com didapat dari Google Plus (G+). Google Plus adalah social media milik Google yang menjadi pesaing Facebook. Cara mendapatkan Backlink dari G+ adalah dengan memasukan URL pada G+ ini.

backlink - google plus

2. Backlink dari Yahoo.com

Ingatkah dahulu jaman kejayaan Mailing List (Milis), terutama Milis Yahoo ? Ternyata dengan memposting Url pada Milist Yahoo, bisa mendapatkan Backlink dari Yahoo.com yang diakui Google.

backlink dari yahoo

3.  Backlink dari Flickr.com

Flickr adalah layanan Free Image / Photo hosting milik Yahoo. Google juga mengakui Backlink darinya.

backlink dari flickr

Tipe-tipe backlink yang lain akan kita bahas di posting-posting berikutnya. Atau di workshop-workshop SEO yang saya adakan.

Semoga bermanfaat.

Updated: April 1, 2014 — 2:27 pm