Mendapatkan Backlink Dari Google Plus (G+)

Saat ini Google Plus sebagai Sosial Media milik Google mulai rame diperbincangkan para pengguna internet. Diperkirakan beberapa waktu ke depan Google Plus ini akan menjadi pesaing terberat dari Facebook. Selain dari sisi Social Media, Google Plus juga diprediksikan menjadi alat SEO atau Optimasi yang powerfull. Mengapa demikian ? Logikanya mudah saja, sebab Google Plus itu milik Google, maka tidak mungkin Google menganaktirikan produknya sendiri. Hal ini sudah terjadi pada Blogspot, layanan blog gratis milik Google, yang dulunya juga sempat dipandang sebelah mata dalam hal kekuatan SEO nya jika dibandingkan dengan WordPress. Tapi sekarang Blogspot, dari sisi SEO nya, sudah powerfull. Bahkan 90% dari para peserta kontes SEO menggunakan Blogspot sebagai senjatanya.

Pengakuan Google atas kekuatan SEO dari Google Plus dibuktikan dari diakuinya Google Plus sebagai backlink. Perhatikan screen shot data dari Google Webmaster Tools ini :

Backlink dari Google Plus 

Perhatikan jumlah backlink dari 1 akun Google Plus yang didapat oleh domain http://isparmo.web.id. Ada berapa ? Ada 13 backlink. Lumayan kan. Lalu bagaimana cara mendapatkan backlink dari Google Plus ini ? Berikut caranya :

1. Pasang domain atau URL di About

2. Pasang di Tautan / Links

3. Pasang di Kontributor di / Contributor to

4. Pasang di Profil lain / Other Profile

5. Dan pasang juga di semua profiel Google Plus Page yang dibuat

Semoga bermanfaat.

Updated: February 12, 2014 — 10:57 am