Cara Download Yotube Video Agar Bisa Diputar di DVD Player

Tutorial ini merupakan kelanjutan dari artikel sebelumnya, Cara Download Playlist Youtube dan Convert Jadi MP3. Sekarang kita akan download Youtube dalam bentuk Video dan mengkonversi Video tersebut ke format lain agar bisa diputar / diplay di DVD Player terutama yang memiliki port USB sehingga Video hasil download tidak harus disimpan menggunakan keping DVD tapi bisa menggunakan USB Flash Disk.

Mengapa tutorial Cara Download Yotube Video Agar Bisa Diputar di DVD Player ini dibagikan ? Ada 3 alasan penting :

  1. Banyak sekali Video bermanfaat di Youtube yang bisa kita tonton / saksikan seperti : ceramah agama, tutorial, pengetahuan umum, pendidikan dll, yang ingin kita tonton tapi seringkali takut mengurangi kuota internet kita. Di Youtube memang ada fasilitas untuk menonton video secara Offline, dengan cara menyimpan video dengan menggunakan koneksi WIFI yg unlimited, kemudian menontonnya tanpa menggunakan jaringan internet, tapi hal ini hanya bisa dilakukan menggunakan HP smartphone atau di Laptop / PC. Padahal kita ingin menonton video tersebut di televisi rumah atau DVD Player di dalam mobil kita.
  2. Biasanya Video Youtube yang kita download menggunakan bantuan software formatnya adalah file MP4, sehingga tidak bisa diputar di DVD Player biasa.
  3. Penggunaan USB Flashdisk sebagai media penyimpanan video akan menghemat pengeluaran untuk pembelian keping / Disk DVD. Lagi pula lebih praktis dan isi file videonya dalam Flashdisk bisa diganti-ganti sesuka kita.

Yang perlu dipersiapkan untuk melakukan tutorial Cara Download Yotube Video Agar Bisa Diputar di DVD Player :

  1. USB Flashdisk, usahakan kapasitas minimal 32GB, agar bisa menyimpan banyak video. Pastikan file formatnya adalah FAT32 bukan NTFS. Saat pembelian, biasanya USB Flashdisk format filenya adalah FAT32, jadi kita tidak perlu melakukan format ulang.
  2. Koneksi Internet yang unlimited untuk download video Youtube, sehingga kita tidak khawatir kehabisan kuota internet.
  3. Software gratisan untuk download Video Youtube : Ummy Video Converter, download di sini. Dan software gratisan untuk mengkonversi file Video dari MP4 menjadi file yang bisa dibaca Player DVD, yaitu file MPEG2, menggunakan software Prism Video File Converter, download di sini.

Cara Download Video Youtube

1. Buka Youtube.com, cari video atau Playlist yang akan di download. Misal, saya akan download video : Tata Cara Sholat oleh Ustadz Abdullah Zaen. Saya akan download sekaligus semua file video yang ada dalam Playlist (ada 71 video). Klik kanan pada judul Playlist tersebut, Tata Cara Sholat – Ustadz Abdullah Zaen, MA. Lalu klik Copy Link Location (ini link nya : https://www.youtube.com/watch?v=fqrsORBA3O0&list=PLUuYlj8dcEXYt3Xed8onanAr_tyv6NxwA)

Cara Download Yotube Video

2. Jalankan software Ummy Video Downloader

Secara otomatis, link playlist video yang telah dicopy, akan dipaste dikolom URL. Selanjutnya klik Setting untuk mengatur tempat penyimpanan file Video di hardisk komputer. Lalu klik OK

Cara download Youtube video playlist banyak video sekaligus

Agar ukuran file video nya tidak terlalu besar, maka pilihkan MP4 480 VGA (untuk video berdurasi sekitar 30 menit, ukurannya sekitar 100MB. Lalu klik tombol Playlist. Semua video di playlist akan mulai di download. Semua file video yang didownload berbentuk MP4.

Cara Mengkonversi Video MP4 menjadi MPEG2 

Agar file video bisa diputar di DVD player biasa, maka file MP4 harus dikonversi menjadi file MPEG2 standard DVD. Ini akan dilakukan menggunakan software Prism Video File Converter

1. Jalankan software Prism Video File Converter. Saat keluar tampilan, This free version of Prism Video…… klik Certify that Prism Being…..

2. Setelah dijalankan, pada bagian Save to Folder, pilihlah direktori atau tempat di hardisk komputer untuk menyimpan file video yang telah dikonversi menjadi MPEG2.

cara konversi youtube mp4 ke dvd mpeg2

Pada bagian Output Format, pilihlah .mpg

3. Lalu klik tombol Add Folder, akan kita konversi sekaligus file-file video yang ada dalam folder tersebut.

4. Klik pada salah satu file video yang telah masuk pada kolom List of Files to Convert, dan pilih semua (klik tombol CTRL + A).

5. Klik tombol Convert

Cara konversi youtube mp4 ke dvd mpeg2 menggunakan freware

Tinggal tunggu prose konversi selesai. Setelah itu copy semua file video hasil konversi (MPEG2) ke dalam USB Flash Disk dan silahkan ditonton di DVD Plaver biasa.

Semoga bermanfaat. 5 466 http://wp.me/p6399V-14N

Save

Save

Berikan review artikel ini menurut Anda :
Updated: June 16, 2017 — 10:32 am
Pembicara Internet Marketing SEO | Konsultan | Trainer © 2016 Frontier Theme
%d bloggers like this: