Cara Download Playlist Youtube dan Convert Jadi MP3

Cara Download Youtube

Seperti kita ketahui bahwa Youtube menyediakan sangat banyak video bermanfaat yang bisa kita download dan simpan di handphone (hp) / Smartphone, USB Flashdisk, Memory Card dll untuk di Play / dimainkan secara offline sehingga tidak perlu koneksi internet untuk menonton atau mendengarkannya.

Dalam Youtube ada fitur Playlist yang berisi kumpulan video yang bisa langsung ditonton langsung secara berurutan. Nah playlist inilah yang akan kita download sehingga kita tidak melakukannya satu persatu, tetapi dengan sekali memasukkan URL Playlist Youtube untuk di download semua isi kumpulan video tersebut.

Untuk menghemat space atau ruang penyimpanan dalam handphone atau memory USB flashdisk maka file video youtube yang di download sebaiknya disimpan dalam bentuk MP3 (audio file) sehingga memory tidak cepat penuh. Tetapi jika memang di download dalam bentuk file video, tetap bisa dilakukan, dan hasil downloadnya adalah file MP4. Pastikan player video anda mendukung file MP4.

Untuk mendownload playlist Youtube kita perlu melakukan 2 persiapan. Pertama mendownload software Youtube downloader dan kedua, mengetahui URL atau alamat Playlist Youtube yang akan di download.

Berikut adalah cara download playlist Youtube dan meng convert atau mengkonversinya menjadi MP3 :

1.Download software gratis Youtube downlaoder bernama Ummy Video Downloader di http://ummydownloader.com/

2. Instal file Ummy Video Downloader dan jalankan

3. Selanjutnya kita akan mengatur folder atau tempat kita akan menyimpan file hasil download. Klik tombol gambar roda gigi (Settings) disebelah kiri atas

Cara download playlist video youtube dan mengconvert ke mp3 isparmo.web.id

4. Klik Settings >> dibagian Path Save, pilihlah folder di dalam komputer sebagai tempat menyimpan file hasil download. Lalu klik Tombol OK

Cara download playlist video youtube dan mengconvert ke mp3 menu Setting isparmo.web.id

Cara download playlist video youtube dan mengconvert ke mp3 Folder penyimpanan isparmo.web.id

5. Berikutnya adalah mencari playlist video Youtube yang akan di download. Misalnya, saya mau mencari kumpulan ceramah Ustadz Wijayanto, maka caranya, buka www.youtube.com

Cara download playlist video youtube dan mengconvert ke mp3 Search isparmo.web.id

6. Pada kolom pencarian (Search) ketik : Ustadz Wijayanto, dan klik tombol gambar kaca pembesar di sebelah kanannya (tombol Search)

7. Karena kita akan mencari Playlist saja, maka klik tombol Filters, lalu klik Playlist, maka hasil pencarian hanya akan memunculkan Playlist Video Youtube

Cara download playlist video youtube dan mengconvert ke mp3 Filter Playlist isparmo.web.id

8. Pilihlah Playlist yang diinginkan, silahkan dibuka satu persatu playlist tersebut. Dasar pemilihan ini, kalau saya, cari yang jumlah videonya banyak dan durasi masing-masing video cukup lama, misalnya rata-rata lebih dari 30 menit, sebab kita sedang mencari video Ceramah Islam. Misal, saya pilih Playlist dari akun Kiki RFHakim yang berisi 16 video. Klik pada judul Playlist tersebut.

9. Lalu, pada kolom adress bar internet browser yang terdapat alamat / URL Playlist, misalnya :

https://www.youtube.com/playlist?list=PLB9DQ281JRXiexeKJkpj0LR92OZ8Rswxu, lakukan Copy (blok URL tersebut dan klik bersamaan tombol CTRL + C)

Cara download playlist video youtube dan mengconvert ke mp3 pilih Playlist isparmo.web.id

10. Secara otomatis akan membuka halaman download Ummy Video Downloader yang sudah berisi data URL playlist di atas

11. Pada menu pemilihan jenis file hasil download yang akan disimpan, klik menu bertuliskan : MP4 1080 FullHD 60FPS, lalu pilih MP3

Cara download playlist video youtube dan mengconvert ke mp3 pilih tipe File isparmo.web.id

12. Klik tombol Download

13. Dan software ini mulai mendownload semua file Playlist Video Youtube. Anda bisa melakukan aktifitas lainnya sambil menunggu selesai didownload semua file tersebut.

Cara download playlist video youtube dan mengconvert ke mp3 proses download isparmo.web.id

14. Seluruh hasil download dalam bentuk file MP3 tersimpan dalam folder yang ditentukan dilangkah ke 4 dan siap disimpan atau dipindahkan ke handphone, USB Flashdisk, Memory Card untuk dimainkan / play di gadget manapun.

Semoga bermanfaat. (ISPARMO) http://wp.me/p6399V-Zc 5 432

Save

Save

Save

Save

Berikan review artikel ini menurut Anda :
Updated: May 18, 2017 — 1:54 pm
Pembicara Internet Marketing SEO | Konsultan | Trainer © 2016 Frontier Theme
%d bloggers like this: