Acer Iconia PC Tablet Dengan Windows 8

Perusahaan perangkat komputer, Acer, meluncurkan sebuah produk bernama Acer Iconia PC Tablet Dengan Windows 8. Sebuah PC tablet hybrid unik yang merupakan perkawinan antara tablet pc dan notebook atau laptop. Sebagai sebuah tablet PC touch screen yang simpel, di saat santai, saya bisa menggunakannya untuk browsing dan ber-social media melaui Facebook dan Twitter. Layar 10.1 inchi nya memudahkan untuk melakukan update status dan membaca status teman-teman saya. Terutama ketika saya membaca status di grup Facebook, tampilan layarnya yang besar  menjadikan mata ini sangat nyaman dan mudah membaca isi tulisan atau status di grup.

Pada saat serius, yaitu pada saat situasi kerja, Iconia PC Tablet dengan Windows 8 ini bisa memenuhi kebutuhan saya akan sebuah notebook atau laptop. Keberadaan keyboard docking yang dengan mudah dipasang menjadikannya nyaman untuk melakukan pekerjaan-pekerjaan yang membutuhkan papan ketik. Profesi saya sebagai seorang Marketing bidang teknik sipil, mengharuskan saya melakukan mobilitas yang tinggi bertemu dengan calon-calon klien di seluruh Indonesia. Karena mobilitas inilah, saya membutuhkan sebuah perangkat komputer yang ringan dan mempunyai daya tahan battery yang lama. Dan Iconia PC Tablet dengan Windows 8 ini dapat memenuhinya. Hanya dengna berat 0,58 kg, tanpa keyboard, atau 1,4 kg dengan keyboard menjadikan Acer Iconia ini salah satu yang teringan di kelasnya. Ketahanan battery hingga 18 jam, jika dipakai menggunakan keyboard, menjadikan tablet pc ini merupakan perangkat mobile yang termasuk paling lama daya tahan battery nya. Dan inilah yang saya butuhkan. Sebab calon-calon klien saya bisa berada pada suatu daerah pedalaman hutan yang lokasinya harus ditempuh dalam waktu lebih dari 12 jam perjalanan.

Aktivitas membaca dan membalas email, membuat presentasi, membuat proposal dan surat penawaran untuk klien juga bisa dengan mudah dikerjakan mengunakan Iconia PC Tablet dengan Windows 8 ini seperti saya menggunakan komputer PC di kantor. Bahkan saya juga bisa membuka file gambar teknik dari klien menggunakan PC tablet ini. Sebab penggunaan operating sistem berbasis Windows 8, menjadikannya saya bisa melakukan instalasi software Autocad. Penggunaan processor Intel Atom dual core 1,5 Ghz juga memungkinkan saya membuka file-file gambar teknik yang mempunyai ukuran file cukup besar dan tingkat kompleksitas yang cukup tinggi.

 iconia pc tablet dengan windows 8

Selain itu, sebagai seorang Blogger, aktivitas Blogging saya juga sangat terbantu dengan Iconia PC Tablet dengan Windows 8 ini. Sebab saya juga bisa menginstal Windows Live Witer yang merupakan software editor Blogging yang memudahkan membuat artikel untuk isi blog tanpa harus melakukan login secara online ke penyedia jasa blog, sebab artikel yang telah diketik bisa disimpan dahulu ke hardisk dan setelah ada koneksi internet bisa langsung diposting. Saya juga bisa memanfaatkan kamera yang terdapat pada Acer Iconia ini untuk menangkap gambar atau foto yang ada di lingkungan atau alam sekitar untuk gambar ilustrasi artikel. Dengan resolusi kamera belakang 8 MP dan kamera depan 2,1 MP mejadikan gambar atau foto yang ditangkap mempunyai kualitas yang baik.

Keberadaan perangkat WIFI dalam Iconia PC Tablet dengan Windows 8 ini menjadikan saya bisa selalu online dimanapun berada dalam zona koneksi internet WIFI. Atau saya juga bisa online / internetan menggunakan modem 3G atau CDMA eksternal yang bisa dipasang pada slot mini USB pada bagian samping Acer Iconia ini. Slot mini USB ini juga berguna bagi saya untuk memindahkan file-file dari dalam hardisk pc tablet ke USB Flash Disk atau eksternal hardisk.

 Blog Review SEO Contest Iconia 2012-2013

Kesimpulannya Acer Iconia PC Tablet Dengan Windows 8 ini merupakan perangkat mobile serbaguna yang siap dipakai kapan saja dan di mana saja.

Updated: January 21, 2013 — 1:24 pm
Pembicara Internet Marketing SEO | Konsultan | Trainer © 2016 Isparmo SEO
%d bloggers like this: