Blackberry atau Android ?

Pilih Blackberry atau Android Gadget ? Tulisan berikut bisa menjadi pertimbangan untuk menentukan pilihan. Saat awal-awal Blackberry (BB) muncul di Indonesia fitur unggulannya adalah Push Mail (aktivitas email seperti layaknya aktivitas sms yang instan masuk dan instan pula kirim). Tapi sekarang orang memakai BB tidak lagi hanya untuk email tetapi juga aktivitas Social Media seperti chatting, Facebook dan Twitter, termasuk juga Browsing.

 Blackberry vs Android

Setelah BB menjadi trend di Indonesia, Google membuat sistem operasi Android untuk perangkat mobile yang merupakan pesaing ketat BB. Hampir semua merek handphone, kecuali Nokia, menggunakan Android sebagai sistem operasinya. Hal ini bisa dimaklumi karena Android termasuk Open Source turunan Linux yang harganya murah tetapi kaya fitur.

Hebatnya Android ini memiliki hampir semua fitur yang ada dalam Blackberry, misalnya Push Mail, Social Media yang selalu uptodate, Chatting, Browser. Yang tidak dimiliki Android gadget hanya fasilitas BBM (Blackberry Messenger), itupun bisa tercover dengan sarana chatting lain seperti Yahoo Messenger, Whats Up, GTalk, dll.

BACA JUGA :  Android rasa Linux

Fasilitas Internet Browser pada Android lebih baik dibanding Blackberry, karena Browser Android sudah support teknologi Flash, sedangkan pada BB belum support Flash.

Jumlah aplikasi pada Android juga lebih banyak dibandingkan aplikasi pada Blackberry.

Untuk mempermudah perbandingan Android vs Blackberry, berikut tabel rangkumannya :

Perbandingan Blackberry dan Android Kalau penilaian saya pribadi : Android lebih baik dibandingkan Blackberry.

Semoga bermanfaat

Berikan review artikel ini menurut Anda :
Updated: November 30, 2011 — 10:19 am
Pembicara Internet Marketing SEO | Konsultan | Trainer © 2016 Frontier Theme
%d bloggers like this: