Mencari Free Proxy Server Yang Working

Proxy Server adalah sebuah server perantara yang menjadi pihak kedua yang mengubungkan antara satu komputer dengan komputer yang lain. Agar lebih jelas apa itu proxy server, perhatikan gambar berikut :

Proxy server - Wikipedia  Proxy server concept - Wikipedia

Apa fungsi dari Proxy Server ini :

1. Agar browsing menjadi tidak terlacak (Anonynous)

2. Untuk melewati blocking terhadap web atau IP tertentu

3. Untuk memfilter atau blocking web atau IP tertentu

Proxy ini juga menjadi data input yang penting dalam software Auto Youtube Viewer atau Autosurf (untuk cara menggunakan software ini akan kita bahas lain waktu).

Free Proxy server ini bisa kita cari di Internet melalui Google. Yang perlu diingat adalah kita harus menggunakan Proxy yang Working dan Live atau bisa digunakan, sebab banyak website yang menyediakan Proxy List tetapi tidak semuanya Working, sehingga kita harus melakukan pengujian atau test Proxy mana yang bisa digunakan.

Cara mencari Free Proxy server yang Working adalah :

1. Cari di Google : free proxy list. Misalnya kita gunakan Proxy List yang ada di www.proxy-list.org

2. Scroll ke bagian bawah halaman Proxy-list tersebut, ketik image cathca yang muncul lalu tekan enter

Proxy-list Cathca Image

3. Setelah muncul daftar Proxy, lakukan copy pada daftar tersebut. Tugas selanjutnya adalah memastikan semua Proxy server yang ada dalam daftar tersebut Working.

4. Lakukan Googling : online proxy checker. Misalnya menggunakan layanan yang ada di http://www.checker.freeproxy.ru/checker/index.php

5. Paste Proxy List yang telah di copy pada langkah 3, pada area yang disediakan. Laluy klik Enter

6. Tunggu untuk proses pengecekan.

7. Setelah selesai pengecekan, dibagian bawah tabel akan ada judul Good HTTP Proxies dan Good HTTPS Proxies. Inilah Proxy yang benar-benar Working atau bisa dipakai. Silahkan Copy Proxy List ini pada Notepad atau langsung pada kolom software Youtube Autoviewer

Semoga bermanfaat.

Updated: April 26, 2011 — 9:31 am