Tipe-tipe Manusia Dalam Meraih Sukses

Tipe-tipe manusia dalam meraih sukses :

Sukses 1. Survival
Menghadapi kehidupan seadanya saja, mengalir saja, yang penting bisa hidup. Ketika sekolah ya yang penting bisa lulus tanpa bercita-cita mempunyai prestasi. Ketika lulus dan masuk dunia kerja maka kerjanya pun sedapatnya, yang penting sekedar bisa untuk makan dan bertahan hidup. Saat menikah dan mempunyai anak juga biasa-biasa saja, tidak berkeinginan mempunyai anak yang bisa sekolah tinggi melebihi ayahnya, mempunyai keinginan agar keluarganya bisa maju dan bahagia lahir dan batin.
Tipe survival ini adalah tipe yang dimiliki oleh rata-rata orang pada umumnya, bahkan survival atau bertahan hidup adalah sifat dasar dari semua mahluk. Hewan misalnya, survival adalah insting/naluri dasar kehidupannya, selain untuk mempertahankan hidup juga untuk berkembangbiak.

2. Sukses
Sukses satu tingkat lebih tinggi daripada survival. Manusia tipe ini mempunyai langkah yang lebih maju. Dirinya mempunyai impian dan tujuan hidup yang jelas. Dirinya tidak mau hidup pada garis rata-rata tetapi ingin berprestasi, ingin lebih maju, ingin berhasil mencapai cita-cita hidupnya. Oleh karena itu manusia tipe sukses ini mempunyai ciri-ciri :
-Mempunyai impian dan cita-cita hidup yang jelas dan tertulis
-Melakukan usaha untuk mencapai impian dan cita-cita hidupnya (selalu belajar terutama dari orang yang telah sukses, mempunyai media, alat, kendaraan yang tepat)
-Konsisten terhadap usahanya tersebut
-Mengendalikan diri dan mereduksi pengaruh-pengaruh negatif yang bisa melunturkan cita-citanya

3. Bermanfaat
Setelah mendapatkan kesuksesan, tipe manusia ini kemudian menyebarkan kesuksesannya kepada orang lain, berupa memberikan bantuan maupun menularkan kesuksesan kepada yang lainnya. Hal ini dilakukan sebagai wujud rasa syukur dan terima kasih kepada Allah maupun kepada orang-orang yang telah membantunya menuju kesuksesan. Dirinya juga menyadari bahwa dia adalah mahluk sosial yang harus berbagi dengan yang lain. Dan efek dari berbagi ini adalah ternyata membuat kesuksesannya semakin bertambah dan dirinya semakin bahagia karena dirinya juga membuat oran lain juga bahagia, ini adalah kepuasan maknawiah yang tidak dapat diukur dengan materi.
Dan sebaik-baiknya manusia adalah yang paling bermanfaat bagi yang lainnya.

Updated: April 8, 2011 — 11:22 am

3 Comments

  1. Artikel yang informative gan. Kl blh tau, di mana juragan mendapatkan tema themenya? Themenya sangat bagus, sepertinya itu yang dirancang secara profesional,thanks.

  2. Makasih dah mampir Gan.

    Theme yg dipakai blog ini tinggal download di internet kok

  3. artikelnya bagus sekali gan, thanks udah share…numpang mampir ya!

Comments are closed.