Teknik SEO Black Hat – Cloaking

Definisi Teknik SEO Black Hat adalah suatu teknik optimasi menggunakan cara atau metode yang menyalahi aturan Search Engine. Jadi kasarannya si Search Engine ditipu / dikecoh agar hasil pencarian diarahkan ke website atau blog yang menggunakan teknik tersebut. Salah teknik Black Hat SEO yang banyak digunakan adalah Cloaking.

Cloaking adalah suatu teknik Black Hat SEO yang mengarahkan hasil pencarian Search Engine ke suatu halaman website atau blog yang bukan dicari sebenarnya. Contoh : ketika melakukan pencarian di Google menggunakan keyword Isparmo, akan didapatkan setidaknya, dihalaman pertama Google SERP, 3 website yang tidak ada hubungannya dengan Isparmo, yang muncul. Perhatikan screenshoot berikut :

Black Hat SEO - Cloaking

Teknik Cloaking ini memang sangat hebat untuk mendatangkan pengunjung (traffic) ke suatu website, tetapi dengan cara menipu atau mengecoh si pencari. Cloacking ini diterapkan dengan cara memasang suatu script khusus di dalam website. Tentu saja teknik ini sangat berbahaya karena menyalahi aturan dasar dari mesin pencari (Search Engine). Karena menggunakan tipuan maka si pengguna Black Hat SEO ini akan segera di tendang / banned oleh Search Engine. Jadi, don’t try this at your website !!

Updated: April 6, 2011 — 12:00 am

2 Comments

  1. trus gmana ya mas biar bisa diindeks ama si om google?
    makasih

  2. Mbak Amanda,

    Sebenarnya secara alami jika kita membuat web atau blog baru, kemuadian di isi dengan posting akan terindeks oleh Google. Tinggal berada di halaman berapa kita terindex. Oleh karena itu kita harus belajar SEO

Comments are closed.