Perempuan Dilarang Pakai Rok Mini di Stabia

Mari kita renungkan artikel Kompas di bawah ini :

Kompas – Rabu, 27 Oktober
Perempuan Dilarang Pakai Rok Mini
ROMA, KOMPAS.com – Pemerintah Castellemmare di Stabia, nama sebuah kota kecil di Italia, mengeluarkan aturan baru. Isinya melarang perempuan mengenakan rok mini.
Polisi akan mengenakan denda kepada pemakai rok yang terlalu pendek, jins terlalu ketat, atau potongan kerah yang terlalu rendah. Pelarangan itu bertujuan untuk menghindari tindakan asosial.
Wali Kota Luigi Babbio dari Partai Kemerdekaan Rakyat, pendukung aturan baru ini, ketiban protes dari perempuan anggota Partai Demokratik yang membuat unjuk rasa "Hari Rok Mini". "Rok mini tidak termasuk yang dilarang karena masih pantas, kecuali terlalu pendek dan bisa memperlihatkan pakaian dalam," ujar Babbio.
Aturan baru itu juga melarang orang berjemur di bawah terik matahari di kawasan publik atau bermain sepak bola di tempat-tempat publik. (AFP/Joe)

Bagaimana dengan Indonesia ? Yang sebagian besar penduduknya adalah Muslim ? Apakah pemerintah peduli dengan masalah moral seperti ini ? Atau takut dituduh menyalahi hak asasi manusia ? Apakah kebebasan yang dilindungi hak asasi itu membolehkannya merusak kehidupan (moral) manusia ?

Updated: October 29, 2010 — 8:36 am

2 Comments

  1. saya setuju aj perempuan ga boleh pake rok mini, tapi harus di bantu jg dengan peraturan pemerintah yg tegas… Agar masyarakat pada sadar bahwa ada larangan memakai rok mini itu benar2 serius bukan hanya kesadaran sebagai wacana saja.

  2. Jangankan pake rok mini ngga pake rok aza ngga dilarang indonesia kan negara demokratis ke-2 terbesar di dunia:P

Comments are closed.