Google Memiliki Virtual Keyboard

Pagi ini di halaman utama dan kotak pencarian Google ada sesuatu yang baru, yaitu keberadaan Virtual Keyboard yang letaknya berada pada sisi ujung kanan kotak pencarian.

Google Virtual Keyboard

Dengan Virtual Keyboard (VK) ini, kita bisa mengetik kata kunci tanpa harus menggunakan keyboard (real) komputer. Keberadaan VK ini adalah untuk mempermudah pengguna dalam melakukan pencarian yang menggunakan karakter khusus seperti pada negara Rusia, Jepang dan Arab. Sebab bisa jadi keyboard yang digunakan adalah berkarakter latin biasa. Selain itu penggunaan VK ini juga untuk mengantisipasi atau mencegah perekaman aktivitas keyboard oleh virus trojan atau Spy Software.

Cara memunculkan Virtual Keyboard pada halaman utama dan kotak pencarian Google ini sangat mudah, Anda tinggal mengarahkan pointer mouse ke lambang keyboard yang berada pada sisi ujung kanan kotak pancarian lalu klik kiri.

Updated: June 16, 2010 — 8:26 am

3 Comments

  1. Asswrwb

    Saya tidak menemukan Virtual Keyboard tsb di halaman Google Search. Bagaimana caranya supaya VK tsb muncul juga di Google Search saya?

    Trims

    Wass

    M. Yasa’

  2. Asswrwb

    Maaf mas, barusan saya temukan VK nya, ternyata harus masuk lewat Google non English seperti Arab, atau Google Rusia dulu ya. Saya kira kalau VK nya Universal, tinggal pilih bahasa mana, dan VK itu sudah tampil di Google Search yang biasa.

    Wass

    M. Yasa’

  3. Mas Mohammad Yasa’

    Kalau yang saya coba, saya menggunakan setting Google Indonesia, Virtual Keyboard nya tetap muncul.

Comments are closed.