Cara BING Merebut Pangsa Mesin Pencari (Search Engine)

BING.com adalah sebuah mesin pencari (search engine) yang dibuat oleh Microsoft. Walaupun saat ini versinya masih beta dan umurnya masih sangat muda, pangsa pasar / marketshare Bing sudah mencapai 3,17% pada Januari 2010 (data Februari 2010).

Search Engine Market Share Jan 2010

Mengapa popularitas Bing bisa melesat begitu cepat ? Ternyata Microsoft menggunakan cara yang ‘kurang baik’ untuk memaksa pemakai Ms Windows untuk menggunakan Bing sebagai search engine. Indikasi  pemaksaan ini saya alami, saat saya mengetikkan kata kunci (keyword) pada address bar Firefox, misal dengan keyword “isparmo” maka akan muncul hasil pencarian seperti ini :

BING search result

Apakah Anda mengalamihal yang sama dengan saya ?

Kalau hal ini dialami oleh semua pengguna Windows di seluruh dunia (marketshare Windows : 92% per Januari 2010) maka dominasi search engine bisa bergeser dari Google ke Bing.

Pelajaran berharga ini harus diperhatikan oleh para Webmaster yang memperhatikan masalah SEO. Mulai sekarang jangan terlalu terkonsentrasi pada optimasi di Google saja tetapi mulai mempelajari optimasi web/blog untuk Bing.

Berikan review artikel ini menurut Anda :
Updated: February 24, 2010 — 9:23 am

1 Comment

  1. Maklumlah namanya juga microsoft punya pasar OS yang sangat besar, kenapa ga dimanfaatkan?

    salam 😀

     

Comments are closed.

Pembicara Internet Marketing SEO | Konsultan | Trainer © 2016 Frontier Theme
%d bloggers like this: