Hidup dan Sukses

Hidup dan Sukses Apa definisi sukses menurut Anda ? Apabila definisi ini ditanyakan kepada orang yang berbeda akan menghasilkan jawaban yang berbeda-beda. Tapi secara garis besar bisa dirangkum menjadi satu jawaban singkat. Sukses adalah mencapai apa yang menjadi tujuannya.

Sukses itu relatif, relatif dari siapa yang melihatnya dan relatif terhadapa waktu. Satu kesuksesan yang diraih oleh seseorang bisa saja dianggap belum sukses menurut orang lain, jika tujuan yang hendak dicapai mempunyai rating yang berbeda. Seseorang yang merasa sukses karena telah memiliki sebuah rumah belum dianggap sukses oleh orang yang sudah memiliki tiga rumah, karena tujuan kedua orang tersebut berbeda.

Dilihat dari sisi waktu, sukses juga relatif. Sukses sekarang akan diangggap belum sukses jika tujuan hidupnya menjadi lebih tinggi. Mempunyai sebuah rumah menjadi dianggap belum sukses jika kemudian tujuannya berubah menjadi mempunyai tiga rumah.

Karena sukses itu relatif dan selalu diburu manusia yang tidak pernah puas dengan apa yang telah dicapainya, dan tidak akan berhenti sampai ajal menjemput, maka yang terpenting dalam hidup adalah :

  • Bersyukur atas semua hal yang telah diterima
  • Mengoptimalkan potensi diri yang dimiliki
  • Bersaing pada bidang yang menjadi kompentensinya
  • dan Berbagilah, jadikan diri bermanfaat bagi yang lainnya

Semoga bermanfaat.

Updated: February 19, 2010 — 9:09 am

1 Comment

  1. sukses itu membuat yang tadinya 0 menjadi 10

Comments are closed.