Savevid.com, Cara Mudah Download Video Online

Anda tentu mengenal website penyedia video online seperti YOUTUBE ? Yang sering jadi pertanyaan terhadap website penyedia video tersebut adalah cara download file video tersebut. Karena seringkali pengunjung tidak diberikan menu atau tombol untuk melakukan download file video. Ada dua cara untuk melakukan download file video, yang pertama dengan menggunakan software, cara yang kedua dilakukan tanpa menggunakan software. Cara yang pertama mengharuskan kita mencari software kemudian men-download-nya kedalam komputer, lalu meng-instal-nya. Tentu saja cara pertama ini agak sedikit ribet. Nah cara kedua lebih praktis, karena kita tidak menggunakan software tetapi menggunakan bantuan website secara online.

Salah satu website yang dapat membantu kita melakukan download file video adalah www.savevid.com

image

Savevid ini dapat digunakan untuk melakukan download video yang disediakan oleh website-website : YouTube, Dailymotion, Metacafe, Break, Google video, Veoh, MySpace, Revver, Blip.tv, WeGame, Tangle, 5min, Game Trailers, LiveVideo.com, RuTube, FaceBook, Vimeo, current, Funny Or Die, dan eHow.

Caranya sangat mudah : kita bisa langsung mencari file video melalui Savevid ini dengan mengetikan kata kunci atau judul video nya, atau kita melakukan pencarian video pada website penyedianya terlebih dahulu.

image

Jika kita sudah melakukan pencarian video melalu Savevid maka kita tinggal meng-klik tombol Download (Download flv – jika kita menghendaki kualitas video yang rendah, atau Download mp4 – untuk download video berkualitas tinggi). Atau jika kita melakukan pencarian terlebih dahulu ke website penyedia videonya, maka kita tinggal meng-copy paste URL video ke dalam kolom URL-Download Savevid, lalu klik Download.

Selamat mencoba.

Updated: December 28, 2009 — 5:22 pm