Mindset Internet Bisnis-man

image Akhir-akhir ini internet telah menjadi barang yang semakin murah untuk dikonsumsi siapapun. Handphone dengan harga dibawah Rp 1 juta sudah bisa digunakan untuk browsing. Apalagi hal ini didukung dengan :

– Program Jaringan Internet Masuk Desa DepKomInfo, yang menganggarkan dana sebesar 1,4 trilyun rupiah
– Akan direalisasikannya WIMAX (Wireless HotSpot yang dapat menjangkau radius hingga 50 km)

Dengan pertimbangan hal-hal tersebut maka internet akan menjadi kebutuhan pokok bagi sebagian besar penduduk Indonesia yang saat ini telah mencapai 230juta jiwa. Melihat begitu besar pangsa pasar internet di Indonesia, maka kita harus bisa memanfaatkannya untuk hal-hal yang positif, bukan hanya sekedar main game online, browsing, chatting, Facebook yang tidak bermanfaat. Sudah saatnya kita harus menjadikan internet menjadi alat yang berguna dan mendatangkan penghasilan.

Sebelum kita memutuskan untuk menjadi seorang internet bisnisman, kita harus mempunyai mindset/cara pikir :

1. Untuk Menjadi Seorang Internet Bisnisman, tidak mengharuskan Anda untuk menjadi ahli dahulu dalam bidang komputer dan internet.

Semua hal bisa dipelajari, yang terpenting adalah : Niat, Kemauan, Belajar dan Aksi. Belajar bisa menggunakan banyak sarana : Google (internet), Buku, mengikuti seminar, milist dll. Bahkan jika kita tidak mau terlibat dalam proses teknis, kita bisa meminta bantuan orang lain yang ahli untuk menuangkan ide kita tentang internet bisnis. Seperti pada sistem bisnis Affiliasi, maka kita bisa menggunakan website replika, tanpa susah payah membuat website sendiri.

2. Modal Uang bukanlah hal yang terpenting.

Modal ide dan aksi sudah cukup untuk memulai sebagai internet bisnisman. Anda bisa berjualan tanpa modal sama sekali dengan menjadi broker/calo, atau bisa juga dengan berjualan jasa. Anda bisa menggunakan blog gratisan untuk berjualan, bahkan bisa berjalan tanpa menggunakan blog sama sekali, misalnya menggunakan milist, forum yang mempunyai jumlah anggota ribuan.

3. Jangan bermimpi instan menjadi sukses dan kaya.

Seorang internet bisnisman mungkin melalui berbagai proses yang panjang menuju keberhasilan.
Tetapi proses menuju keberhasilan tersebut bisa dipercepat dengan cara belajar pada orang yang sudah berhasil.

4. Banyak Teori = Banyak Ide ?

Banyak Teori = Banyak Ide ? Belum tentu. Jangan terlalu banyak teori internet bisnis yang dibaca. Segera realilasikan ide atau materi pembelajaran yang didapat, selangkah demi selangkah. Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya kebingunan-kebingungan dan lupa akibat terlalu banyak teori. Sebab di dunia internet banyak sekali media atau ide untuk menghasilkan uang. Segeralah ambil tindakan untuk merealisasikan ide. Jika suatu ide belum berhasil segera beralih ke ide lain dan realisasikan segera.

5. Tidak ada kata gagal. Yang ada adalah belajar dan terus belajar.

Continue Dreaming Start Action !! Be the next internet businessman millionaire

Updated: November 23, 2009 — 8:23 am