Blog ini Menghasilkan Dollar ?

dollar from internet Saat ini sedang rame-ramenya topik yang membahas internet bisnis (internet bussines). Kalau saat ini, Anda masih menggunakan internet hanya sekedar untuk main game online, berarti Anda rugi waktu dan uang. Lalu mengapa sekarang begitu semaraknya topik-topik internet bisnis ini ? Ya karena internet memang membuka peluang yang sangat luas dan hampir tak terbatas sebagai salah satu sumber pendapatan. Melalui internet apa saja bisa dijual, mulai barang nyata sampai jasa. Lihat saja situs-situs terkenal seperti Ebay, Clickbank, Amazon yang membuka peluang bagi siapa saja di seluruh dunia yang ingin mendapatkan dolar.

Untuk membuktikan apakah benar internet bisnis ini bisa menjadi salah satu sumber pendapatan, maka saya juga mencoba-coba beberapa bisnis internet, yaitu antara lain :

1. PPC (Pay Per Click)

PPC adalah salah satu program penghasil uang di mana kita akan dibayar untuk setiap iklan yang diklik oleh pengunjung blog/website milik Anda. Untuk PPC saya mencoba Google Adsense. Selama satu setengah tahun lebih pendapatan saya dari Google Adsense hanya sekitar USD 75, sehingga cek belum bisa dikirimkan ke saya, karena minimal cek dikirim jika jumlahnya mencapai minimal USD 100. Lebih parahnya sekarang iklan-iklan Google Adsense tersebut diblok di semua web dan blog milik saya, sehingga pendapatan dolar tidak bisa bertambah lagi. Maka saya putuskan sekarang saya saya tidak menjalankan lagi Google Adsense ini.

Saya juga pernah ikut PPC lokal bernama KumpulBlogger, tapi karena pendapatannya tidak signifikan (saya sudah di tranfser Rp. 18.000 untuk waktu sekitar 3 bulan) maka saya tidak melanjutkan lagi karena blog saya ini jadi kelihatan berantakan penuh iklan.

2. PTC (Paid To Click)

PTC adalah salah satu program penghasil uang di mana kita akan dibayar atas suatu iklan yang kita klik dan kita lihat selama waktu tertentu (biasanya 30 detik). Iklan ini terdapat pada website penyedia jasa PTC ini jadai bukan iklan yang dipasang di halaman blog / website Anda. PTC yang pernah saya ikuti : Clixsense, 10Bux, Bux.to, LiveBux, dan YouPTC. Setiap iklan yang Anda klik dan dilihat selama 30 detik, Anda akan mendapatkan USD 0.01. Maksimal pendapatan Anda sehari dari satu layanan PTC hanya sekitar USD 0.2. Jadi ikut PTC ini butuh kesabaran tingkat tinggi, apalagi minimal pembayaran yang bisa ditransfer (melalui AlertPay atau PayPal) adalah USD 10. Saat ini saya masih mencoba mengikuti PTC ini untuk membuktikan apakah PTC ini akan membayarkan setiap klik iklan yang kita lakukan. Untuk menghemat waktu, saya menggunakan software untuk mengikuti PTC ini, sehingga saya tidak perlu melihat satu per satu iklan yang ditayangkan.

Berikut screenshot pendapatan saya dari PTC (baru dua hari ikut PTC) :

Software for PTC

3. Jual LINK

Inilah pendapatan yang jadi andalan dari blog ini. Walaupun masih relatif kecil, tapi pendapatan dari jualan link ini kontinyu tanpa kita melakukan apapun. Aktivitasnya hanya, mendaftar, pasang kode html di blog, dan tunggu orang untuk membeli link di blog kita. Untuk melihat pendapatan blog ini dari jualan link, perhatikan screenshoot Paypal saya dibawah ini :

Paypal

Pendapatan blog ini dari jualan link di Text Link Ads dan Ask2link, saat ini, adalah USD 16,25 + USD 2.5 per bulan. Dan bisa terus bertambah jika yang membeli link di blog ini semakin banyak.

Lain waktu, Insya Allah, akan saya berikan tutorial Cara mendapatkan dolar lewat PTC (mengunakan software) dan Jualan Link di blog.

Updated: November 11, 2009 — 3:16 pm

4 Comments

  1. aku nyoba multiclicker dan autoclicker sudah dengan java.
    tapi selalu start error. plus bagaimana set up pembayarannya paypall. karena di multiclicker saya blm ketemu option itu. request nurunin ilmunya ..
    makasih mas

  2. hallo….makasih uda berkunjung….

  3. Mas Dhika,

    Error dalam Multiclicker tersebut mungkin disebabkan karena JAVA RUNTIME ENVIRONMENT belum di instal dalam komputer. Dalam Multicliker memang tidak ada Opsi untuk setting pembayaran via Paypal. Setting pembayaran bisa dilakukan dalam Account PTC. Dari ke lima PTC yang saya ikuti.

    Mas Mokhamad, makasih…

  4. Artikel yg sangat menarik. Di tunggu yah “tutorial Cara mendapatkan dolar lewat PTC (mengunakan software) dan Jualan Link di blog”. Thx… 😀

Comments are closed.