EXPLORE&BURN, Cara Mudah Burning (Bakar) Disk

Software apa yang biasa Anda gunakan untuk mem-burning Disk CD/DVD ? Jawaban yang paling umum adalah menggunakan sofwtare Nero (Nero Burning Rom, Nero Express). Hal tersebut dapat dipahami karena Nero memang lebih dahulu dibuat dan dikenal sebagai software Burning Disk.

Explore&Burn, burning software freeware

Apabila Anda termasuk orang yang hobi mem-burning disk, selain menggunakan Nero tersebut, ada software yang lebih praktis untuk melakukan pekerjaan burning, yaitu software bernama EXPLORE & BURN. Sebuah freeware Burning Disk berukuran cukup kecil hanya 2.7 MB, dibandingkan denga Nero Burning Rom 6 yang berukuran hingga 32 MB. EXPLORE & BURN ini dikatakan lebih praktis dibandingkan dengan Nero karena menu Burning muncul pada menu klik kanan mouse saat berada pada Windows Explorer.

Explore&Burn, burning software,freeware

Untuk menggunakan EXPLORE&BURN ini kita harus melakukan update sistem Windows XP kita dengan update file WindowsXP-KB932716-v2-x86-ENU.exe. ( Image Mastering API v2.0 (IMAPIv2.0) enables IMAPIv2 dependent applications to stage and burn images to CD and DVD optical storage media). File update tersebut juga bisa di download di situs resmi Microsoft di sini (asal menggunakan Windows Original)

Download EXPLORE&BURN di sini (2.7 MB, exe)

Atau downlaod langsung di situs resminya http://exploreburn.com/Download.aspx

Updated: August 21, 2009 — 9:38 am