Pelajaran Dari Isu Kiamat 2012

Isu akan terjadinya kiamat di tahun 2012 (domsday/armagedon 2012), saat ini menjadi topik yang hangat dibicarakan di media apapun. Walaupun tidak segencar isu terorisme Nurdin M Top di Indonesia, isu kiamat 2012 telah meluas keberbagai media komunikasi seperti, internet (lakukan googling dengan keyword kiamat 2012 atau domsday 2012), televisi (lur negri), buku (cek di Gramedia ada minimal 4 buku tentang kiamat 2012) dan bahkan film (Knowing dan 2012).

Mengapa isu kiamat di tahun 2012 ini bisa muncul ? Ada 2 tinjauan penyebab munculnya isu tersebut :

  1. Kepercayaan terhadap ramalan suku Maya
  2. Tinjauan Ilmiah

Kita hanya akan membahas tinjuan secara ilmiah saja, sebab tinjauan pertama berkaitan dengan kepercayaan (yang banyak bicara adalah hati) sehingga bisa menimbulkan perbedaan pendapat tanpa dasar yang kuat.

kiamat 2012 domsday badai matahari

Penyebab munculnya isu kiamat 2012 dari tinjuan ilmiah adalah akan terjadinya periodesasi (pengulangan tiap 11 tahun) badai matahari di tahun 2012 yang radiasinya akan mencapai bumi. Efek terkecilnya adalah terganggunya semua sarana komunikasi yang melibatkan sistem satelit dan gelombang radio, sehingga akan terjadi gangguan pada peralatan GPS, handphone, sistem navigasi pesawat, radio, televisi, internet dll.

BACA JUGA :  Penentuan 1 Ramadhan 1433H Menggunakan Software Stellarium dan Accuratime

Sedangkan efek besarnya adalah hangusnya permukaan bumi karena radiasi badai matahari menimbulkan panas luar biasa. Lalu apa fungsi dari lapisan pelindung bumi ?

Ozone dan sabuk radiasi Van Hallen adalah lapisan pelindung Bumi dari radiasi dan jatuhan benda-benda luar angkasa. Sayangnya dua lapisan pelindung tersebut mulai mengalami kerusakan, sehingga ada kemungkinan bisa terjadi ‘kiamat’ di tahun 2012 (walau hanya kiamat kecil). Ozone mulai berlubang disebabkan gas buang yang dihasilkan dari pembakaran yang bersumber dari Asap pabrik, knalpot kendaraan, gas freon AC dan Kulkas, kebakaran hutan dll. Bukan hanya merusak Ozone, gas buang ini juga menjadi perangkap radiasi yang seharusnya dipantulkan kembali ke luar angkasa (efek rumah kaca). Sedangkan sabuk radiasi Van Hallen juga mengalami kerusakan, hanya saja penyebab kerusakan ini belum diketahui.

Lalu pelajaran apa yang bisa kita ambil dari isu kiamat tahun 2012 ini ?

Palajarannya adalah : isu tersebut merupakan peringatan yang sangat keras bagi umat manusia untuk :

  • Segera bertaubat atas segala dosa dan kesalahan, sebab belum ada cara untuk lari dari badai matahari tersebut,
  • Segera melakukan ibadah yang diwajibkan Tuhan YME,
  • Sadar untuk tidak melakukan kerusakan di muka bumi,
  • Segera ingat bahwa kematian amatlah dekat dengan kita,
  • Segera sadar bahwa hanya Tuhanlah yang mempunyai kekuatan tak terbatas yang bisa menolong umat manusia.

Kalau manusia tetap saja tidak sadar dengan dosa dan kesalahannya sampai saat ini, ya bersiap-siaplah menghadapi kemurkaan Tuhan yang tak akan sangka dan terperikan akibatnya.

BACA JUGA :  Hal-Hal Penting Yang Harus Diketahui Dalam Pernikahan
Berikan review artikel ini menurut Anda :
Updated: August 14, 2009 — 9:51 am

1 Comment

  1. kalo menurutku c kiamat masih jauh banget so g usah pusing2 yg penting kita jalani jari ini dengan baik

     

Comments are closed.

Pembicara Internet Marketing SEO | Konsultan | Trainer © 2016 Frontier Theme
%d bloggers like this: