Google vs Bing, Duel Search Engine

Baru-baru ini Microsoft telah meluncurkan Search Engine baru bernama BING yang beralamat di www.bing.com. Sepertinya Microsoft mencoba beradu kesaktian dengan pemain-pemain lama Search Engine seperti Google dan Yahoo. Untuk melihat kesaktian Bing dalam hal pencarian maka kita bisa membandingkan langsung antara Google dan Bing.

Caranya membandingkan Google dan Bing :

1. Kunjungi web http://www.blackdog.ie/google-bing/search.php

image

2. Isikan kata kunci pada kolom pencarian sebelah atas, misalnya menggunakan kata kunci BING. Dan klik tombol G Versus B

Ternyata hasil pencarian cukup mengejutkan. Pada hasil pencarian Google, www.bing.com terdapat pada urutan dua. Tetapi anehnya hasil pencarian BING dihalaman pertama malah tidak terdapat www.bing.com. Seharusnya www.bing.com ada pada halaman pertama urutan pertama. Apakah ini menunjukan bahwa BING tidak narsis ?

Lain jika kita gunakan kata kunci GOOGLE, hasil pencarian BING, www.google.com berada pada halaman pertama urutan pertama. Aneh search engine BING milik Microsoft ini. Tapi bisa jadi si pembuat BING akan berkelit, kan masih versi Beta, wajar dong BING banyak kekurangan.

Kita lihat saja nanti bagaimana BING jika sudah final relase.

Updated: June 3, 2009 — 4:25 pm