CLIPMAGIC, Software Manager ClipBoard

clipmagic Apakah Anda sering melakukan aktifitas copy-paste ? Terutama copy-paste yang berulang untuk lebih dari satu obyek. Dan perulangan paste nya dilakukan pada kesempatan lain atau hari lain.

Apa yang biasa Anda lakukan ? Biasanya secara manual, Anda akan memakai Notepad bawaan Windows. Semua obyek (teks) yang akan di copy-paste akan di simpan menggunakan Notepad dalam bentuk file teks. Jika dibutuhkan di lain kesempatan, tinggal membuka file teks tersebut.

Tapi pertanyaannya, bagaimana jika obyek yang akan di copy-paste itu berbentuk gambar. Haruskah kita menggunakan software Paint bawaan Windows untuk menyimpannya dahulu ?  Kelihatannya terlalu ribet.

Solusinya adalah menggunakan software untuk menyimpan secara otomatis semua aktifitas Copy, sehingga jika suatu saat kita membutuhkan hasil Copy tersebut kita tinggal membukanya dan mem Paste nya. Software ini bernama CLIPMAGIC.

CLIPMAGIC

Dengan menggunakan CLIPMAGIC ini, semua aktifitas Copy disimpan ke dalam hardisk bukan hanya ke Clipboard Windows saja yang akan hilang saat Windows di matikan. CLIPMAGIC akan menyimpan aktifitas Copy berbentuk : teks, gambar, URL bahkan file. Kemudian menggunakannya di lain waktu. Tidak hanya itu, hasil Copy itu bisa di Edit untuk kemudian di Print. Ini sangat berguna terutama saat meng Copy teks yang panjang.

Cara menggunakan CLIPMAGIC adalah :

  • Download Gratis CLIPMAGIC di sini
  • Jalankan CIPMAGIC
  • Lakukan beberapa aktifitas Copy
  • Buka CLIPMAGIC, pilih hasil Copy dari daftar yang ada. Kemudian lakukan Copy lagi (CTRL+C)

image

  • Kemudian Paste pada tempat yang diinginkan.

Selamat mencoba

Updated: May 11, 2009 — 2:04 pm