CADYSAFE, Portable Application Launcher Terdeteksi Sebagai ROOTKIT

Bagi penggemar software portabel tentu mengenal salah satu software yang digunakan untuk mengorganisir sekaligus launcher software portabel yang ada di www.portableapps.com

www.portableapps.com

Saat ini launcher portableapps.com tersebut juga memiliki pesaing, yang sama-sama bersifat OpenSource juga, bernama CODYSAFE.

CodySafe

Dari tampilan grafis, keduanya memiliki interface yang bagus. Ada kelebihan  yang dimiliki CODYSAFE, yaitu terdapat pengamanan menggunakan password.

Tapi sayang, ternyata CODYSAFE saat ini yang masih versi Beta dan terdapat bug yang cukup fatal yaitu :

  • Saat saya klik tombol Exit pada CODYSAFE, Windows Explorer dan Task Bar menutup tiba-tiba.
  • CodySafe terdeteksi sebagai ROOTKIT yang berpotensi sebagai Malware yang membahayakan komputer. Hal ini dideteksi oleh Antivirus AVAST Home Edition versi 4.8 build Feb2009 (4.8.1335) dengan update virus database 05/05/09.

Avast detect CODYSAFE as ROOTKIT

Kemudian saya melayangkan email ke CODYSAFE (info@codyssey.com) untuk menanyakan mengenai terdeteksinya CODYSAFE sebagai ROOTKIT tersebut. Dan saya masih menunggu jawaban dari mereka. Kita tunggu saja.

Updated: May 6, 2009 — 8:32 am

2 Comments

  1. Wah… Trima kasih atas infonya, bakalan nyoba nih. Udah pernah nyoba Portableapps.com, modifikasi interfacenya gampang, tapi sekarang lebih suka Ceedo karna ada Argo Application Installer.

Comments are closed.