FREERAPID DOWNLOADER, Download RapidShare, Ziddu dll Secara Mudah

Seperti posting sebelumnya tentang download manager bagi Rapidshare, berjudul RAPIDDOWNLOAD, DOWNLOAD MANAGER UNTUK RAPIDSHARE, posting kali ini juga akan membahas sebuah software OpenSource yang berfungsi sebagai Download Manager yang mirip dengan RAPIDDOWNLOAD. Software ini bernama FREERAPID DOWNLOADER.

image 

Keunggulan FreeRapid Downloader ini dibanding dengan software Download manager lainnya adalah :

  • Merupakan software OpenSource sehingga gratis dan bebas untuk memakai, menyebarkan dan memodifikasinya.
  • Mendukung layanan seperti Rapidshare, Ziddu, EasyShare, 4shared, Depositfiles, Indowebster, dan 77 layanan free server hosting lainnya.

  • Menangkap CAPTHCA image secara otomatis seperti pada layanan Ziddu.com

 image

  • Pada layanan Rapidshare, jika melakukan download secara simultan lebih dari satu file, secara otomatis melakukan penungguan sampai waktu download file berikutnya.

image

  • Secara otomatis melakukan updating (penambahan) kemampuan download (berbentuk plugin) pada layanan free server hosting. Sehingga dukungan terhadap layanan free server hosting semakin bertambah (saat ini mendukung 77 layanan free server hosting).

image

  • Software ini berbentuk portabel sehingga tidak perlu di instal, hanya perlu di copy saja.
  • Terdapat pilihan menu berbagai bahasa, termasuk bahasa Indonesia.
  • Tersedia untuk format Windows, Linux, dan Mac.
  • Secara otomatis melakukan copy url dan mem paste nya ke dalam FreeRapid Downloader.

image

Kelemahan software FreeRapid Downloader adalah dibutuhkannya software JRE (Java Runtime Environment) untuk menjalankannya. Silahkan download JRE di sini.

Tetapi kelemahan tersebut tertutupi dengan kemampuan dan keunggulannya diabndingkan dengan software Download Manager lainnya, sehingga bagi siapa saja yang suka dan hobi berburu file sudah selayaknya mencoba FREERAPID DOWNLOADER ini.

Download FREERAPID DOWNLOADER di sini  atau di MIRROR1 (zip, 5.35 MB)

Updated: April 17, 2009 — 8:56 am

8 Comments

  1. thanks banget buat infonya bung isparmo, sangat menarik dari Indonesia sudah ada yg menggunakan FRD dan juga membahas kegunaan dari software ini.

    Kebetulan saya juga menggunakan FRD. Sudah pernah nyooba untuk download file dari rapidshare dan nurut saya sangat kompatibel. dan yg terpenting lagi file-nya ringan dan tidak perlu install (kecuali harus install java)

    Yg mau saya tanyakan adalah bung is’ pernah menggunakan FRD untuk download dari ziddu? memang dari penjabaran bung diata dan juga dari homepage FRD dikatakan bahwa download dari ziddu bisa (plugins-nya available dan sudah dites), tapi saya download dari ziddu justru tidak bisa menggunakan FRD, bukan putus di tengah proses download, status-nya selalu stuck di GETTING dan selalu berhenti di awal proses download (masih 0%). Kira2 bung isparmo ada saran atau mungkin pengalaman dari bung isp ketika download dari ziddu menggunakan FRD bisa dishare lebih lanjut, mana tau saya yg keliru dalam melakukan proses tersebut.

    Salam,
    GD

  2. Mas Green Dragon,

    Saya pernah menggunakan FRD untuk men-download file dari Ziddu dan berlancar lancar sampai selesai download. Mungkin Mas Green belum memasukkan kode Capthca nya ?

    Yang saya belum berhasil itu download file dari Indowebster.com, padahal dah ada plugin nya dan dah di test juga.

  3. thanks penjelasannya bung admin.

    kalo boleh tau, kode capthca-nya dimasukkan pas kapan yah bung admin? ketika di ziddu, proses yg normal (menggunakan iexplore biasa) seperti ini:
    1. homepage dari link yg sudah ada
    2. klik download
    3. enter kode capthca
    4. save ke direktori yg diinginkan

    nah yg mau saya tanyakan, kode capthca-nya disubmit pas tahap mana bung?mungkin bisa lebih detail dalam penjelasannya.

    Thanks to bung admin dan tim!

  4. kalo boleh saya tambahkan aga pertanyaan saya tidak ambigu,

    kode capthca yg dimaksud bung admin dalam menggunakan FRD disubmit pas tahap mana bung? dan tahap selanjutnya bagaimana, apakah saya harus menggunakan iexplor + frd-nya atau sebenarnya saya cukup bisa menggunakan frd-nya saja.

    trims,

  5. Mas Green,

    Image Capthca nya akan muncul secara otomatis ketika proses downlaod Ziddu di mulai, sehingga tinggal isikan karakter Capthca nya. Sehingga kita tidak perlu lagi membuka internet browser saat menggunakan FRD

  6. Halo bung admin,

    thanks atas semua penjelasannya. Akan saya coba dulu.

    acungan jempol dari saya buat bung dan tim atas bantuannya.

  7. Thanks utk info nya.
    Saya sudah coba pake FRD utk download file di ziddu tapi tidak berhasil. Saya buka FRD nya kemudian buka firefox utk mendownload file tapi FRD tidak bisa menangkap captcha dari Ziddu bahkan pada waktu saya isi kode captcha nya di browser, selalu saja minta masukkan code terus…. jadi saya cancel aja.. Mungkin skrg sdh tidak di support lagi ya?

Comments are closed.