MY LOCKBOX, Freeware Untuk Mengamankan Folder

Secara default, MS Windows tidak memiliki sistem pengamanan terhadap folder maupun file. Bagi pemilik komputer yang memiliki data-data penting atau rahasia, tentu akan kesulitan untuk mengamankan data tersebut jika tanpa bantuan software di luar Windows.

Tentu saja banyak tersedia software komersial untuk mengamankan file maupun folder di dalam Windows, sebut saja misalnya Folder Guard, Folder Lock, Folder Security dll. Tapi tentu saja karena software tersebut komersial, kita harus membelinya dengan sejumlah dolar untuk memakainya.

Ada alternatif bagus lain untuk mengamankan folder dan file dalam komputer Windows kita, yaitu menggunakan software MY LOCKBOX. MY LOCKBOX merupakan freeware untuk mengamankan suatu folder dengan password. Jadi tidak sembarang orang bisa melihat isi file dalam folder yang terlah di lindungi password menggunakan MY LOCKBOX. Software ini sangat simple untuk digunaka. Caranya adalah :

  • Lakukan instalasi seperti biasa. Pada saat proses intalasi, kita akan diminta mengisikan password untuk membuka dan melindungi folder.
  • Jalankan MY LOCKBOX.

My LockBox

  • Untuk melindungi / mem protect folder,  Klik ikon bertanda   image di pojok  kanan atas. Pilih folder yang akan di protect. Lalu klik OK.

My LockBox Folder

  • Jika password belum di tentukan, klik tombol Advance, lalu isilah password untuk melindungi folder.
  • Cobalah membuka password yang telah diproteksi. Jika telah diproteksi, suatu folder ketika di akses akan tampil pesan :

My LockBox Warning

Kelebihan My LockBox : merupakan freeware dan pengoperasiannya mudah dan sederhana.

Kekurangan My LockBox : folder yang diproteksi akan dipindahkan ke folder khusus, jadi tidak berada di tempat semula.

 

MY LOCKBOX, Freeware Untuk Mengamankan Folder

Updated: March 17, 2009 — 1:08 pm

1 Comment

Comments are closed.