Pantau Perhitungan Suara PEMILU AS Secara Live

Saat ini di Amerika Serikat sedang berlangsung proses pemilihan presiden baru yang akan menggantikan George W. Bush. Luar biasa memang proses pemilihan presiden ini, sebab beritanya tidak hanya hangat di Amerika saja tetapi bergema sampai ke seluruh dunia. Misalnya di Indonesia, berita mengenai pemilu AS ini menjadi Headline News di halaman paling depan mengalahkan popularitas berita-berita lokal seperti kasus korupsi Aulia Pohan yang cukup menggemparkan sebenarnya.

Untuk memantau perhitungan perolehan suara dari empat kandidat presiden AS (McCain, Obama, Nader dan Bar) bisa menggunakan Google MAP. Kita bisa memantaunya di link ini http://maps.google.com/help/maps/elections/#2008_election. Bagi para pemilik blog atau website juga bisa memasang Google MAP khusus edisi Pemilu AS ini.

Cara memasang MAP di atas adalah dengan mengklik tombol Embed this map pada link http://maps.google.com/help/maps/elections/#2008_election. Kemudian klik tombol Get the code. Selanjutnya kita tinggal meng copy-paste kode/script tersebut kedalam bagian source code blog atau web kita.
Updated: November 5, 2008 — 8:27 am