Harga Gas Elpiji Naik…..Protes Keras !!!

Harga Gas Elpiji Naik Saya bingung mau mengeluarkan unek-unek yang sudah ke sekian kalinya tentang keputusan para pengambil kebijakan di negara ini. Mau marah-marah.. percuma saja buang-buang energi, mau mengumpat-umpat…terlihat tidak sopan, mau sekedar nulis di blog…bingung kata-kata apalagi yang bisa turut menggambarkan kondisi rakyat Indonesia, sekaligus memberi pesan protes kepada pemerintah. Tapi, apa boleh buat, saya mencoba memberikan protes keras kepada keputusan pemerintah ini.

Baru 25 Agustus 2008 kemarin, pemerintah telah resmi mengumumkan kenaikkan harga elpiji ukuran 12 kg sebesar kurang lebih 10% (sekitar Rp 6.000). Padahal baru saja pemerintah mengumumkan kenaikkan harga BBM yang sudah sangat memberatkan rakyat. Plus lagi pemerintah juga telah meluncurkan program konversi minyak tanah ke gas. Tapi sekarang malah menaikkan harga gas elpiji. Teorinya memang cuma 10% tapi pelaksanaan di lapangan ada harga elpijinya naik dari Rp 60.000 menjadi Rp 120.000 (di daerah Depok) bahkan ada yang sampai, naik (berubah harga) menjadi Rp 270.000 (di daerah Irian Jaya). Sekali lagi prestasi luar biasa yang dicapai pemerintah untuk menyengsarakan rakyat. Sementara itu gas elpiji 3 kg, walaupun tidak dinaikkan harganya oleh, tapi keberadaannya semakin susah ditemukan sehingga sama saja memicu terjadinya kenaikkan harga.

Mengapa tidak sekalian saja negara ini dihancurleburkan pakai bom nuklir biar rata dengan tanah. Daripada rakyat dibunuh pelan-pelan dengan cara disiksa dengan kenaikkan harga kebutuhan pokok akibat naiknya harga kebutuhan barang-barang yang sifatnya sangat vital, seperti BBM, Gas dan Listrik. Kami rakyat kecil sudah hampir pesimis untuk hidup di negeri ini. Negeri yang kaya dengan kekayaan alam tapi kami hampir tidak pernah merasakan kenikmatannya, malah pemerintah lebih mengutamakan dijual ke luar negri kemudian duit hasil penjualan dikorupsi. Nasib…nasib….jadi rakyat Indonesia….kapan bisa merasakan terpenuhinya kebutuhan pokok dengan harga terjangkau…? Kami PROTES KERAS atas naiknya harga gas elpiji…

Updated: August 27, 2008 — 8:28 am

1 Comment

Comments are closed.