Google Street View

Satu lagi teknologi dari Goolge yang semakin membuat kita bedecak kagum, Google Street View, kombinasi antara Google Map dengan teknologi foto 3 Dimensi. Dengan Google Street View ini kita bisa melihat keadaan jalanan yang sesungguhnya (walaupun tidak real time). Melihat ke segala penjuru seperti layaknya kita menggunakan kamera CCTV yang bisa di operasikan menggunakan remote kontrol. Sampai saat ini, Google Street View baru menjangkau kota-kota di negara tertentu saja, seperti Amerika dan Australia.

image

Indonesia termasuk negara yang belum dijangkau oleh Google Street View ini sehingga kita masih menunggu dikembangkan lebihlanjut oleh Google.

Cara memanfaatkan Google Street View sangat mudah, Anda tinggal masuk ke website Google Maps, lalu cari nama kota di Amerika, misalnya New York, lalu lakukan zoom sampai maksimal, pilih Street View. Lalu tunggu sampai keluar Screen Street View. Setelah keluar, kendalikan posisi sudut pandang dengan menggunakan mouse, maka Anda akan bisa melihat jalanan dari segala sudut.

Updated: August 14, 2008 — 2:17 pm

1 Comment

  1. Lumayan lah walaupun belum pernah ke amerika atau australia setidaknya dgn bantuan om Google kita bisa liat kondisi jalan-jalan disana. Hehe.

Comments are closed.