Freeware Pengatur dan Pengingat Jadwal Penting

Sebagai manusia dinamis yang hidup dijaman modern dengan seabreg kegiatan, kita seringkali mudah lupa untuk mengingat-ingat kegiatan-kegiatan yang harus kita lakukan karena saking banyaknya. Karena keterbatasan otak kita mengingat kegiatan-kegiatan yang harus kita lakukan maka kita memerlukan bantuan. bantuan itu bisa berupa menusia (sekretaris), alat (misalnya, Personal Digital Asistant- PDA, Communicator, dll), dan software komputer.

Reinlendar

Karena saat ini kita sebagai manusia dinamis tak bisa lepas dari bantuan komputer maka seharusnya kita bisa memanfaatkan komputer dengan seoptimal mungkin untuk menunjang produktivitas hidup. Termasuk memanfaatkan komputer untuk mengatur dan mengingatkan kegiatan/jadwal penting kita. Dengan menggunakan Freeware RAINLENDAR maka kita akan bisa mengatur jadwal dengan baik. RAINLENDAR akan memberitahukan tugas dan kegiatan yang akan dilakukan dengan pengingat suara (alarm). Keunggulan freeware ini adalah :

  • Tersedia untuk Ms Windows dan Linux OS
  • Tersedia bentuk portablenya, sehingga kita bisa menjalankan REINLENDAR di mana saja dengan menyimpannya di portable storage (misal, USB FlashDisk)
  • Skin/rupanya (casing kalau di handphone) bisa diganti-ganti sesuai selera kita. Dan skin ini bisa didownload gratis pula
  • Kegiatan atau tugas yang telah di set bisa di print, sehingga saat kita sedang tidak di depan komputer maka kita masih bisa memantau kegiatan kita
  • Kalender kegiatan dan tugas yang tersimpan bisa di export maupun import ke dalam format yang mendukung iCalendar

Download RAINLENDAR di sini

Updated: July 15, 2008 — 8:57 am

1 Comment

Comments are closed.