Mau CD Linux UBUNTU Gratis ?

Ubuntu_shipit Satu lagi yang membuat saya semakin suka mengunakan software OpenSource, khususnya Operating System Linux adalah kerelaan pihak-pihak (perseorangan  atau perusahaan) berbagi piranti OpenSource secara FREE / GRATIS. Seperti yang telah saya coba, ketika saya me-request CD Ubuntu 8.04 versi terbaru saat ini ke perusahaan yang mensponsori Ubuntu yaitu CANONICAL (Belanda), ternyata sekitar 2 minggu kemudian saya benar-benar mendapat kiriman CD Linux seperti yang saya minta, dikirim via pos dan hanya dipungut Rp 3000 oleh petugas pos yang mengantar ke rumah. Saya mendapatkan 1 CD Ubuntu 8.04, 2 CD Kubuntu 8.04 dan 1 CD Edubuntu 8.04, serta beberapa stiker Ubuntu.

Cara mendapatkan CD Linux Ubuntu ini, Anda tinggal masuk ke https://shipit.ubuntu.com/, lakukan Create New Account. Lalu pilih paket Ubuntu yang di kehendaki, dan tinggal tunggu saja 2 minggu berikutnya, CD Ubuntu yang Anda pesan akan sampai ke alamat Anda. Dan Anda tinggal mencoba Linux Ubuntu tanpa harus menginstal nya terlebih dahulu (Linux Live CD, kecuali Edubuntu).

Saya kagum oleh dedikasi para pengembang dan penyokong OpenSource ini. Banyak diantara mereka yang menyumbangkan keahlian dan dana untuk mengembangkan dan menyebarkan piranti OpenSource ini secara gratis. Jadi kita patut mendukungnya usaha tersebut. Kalau gratis mengapa tidak kita coba ?? (sumber : www.isparmo.web.id)

Updated: June 19, 2008 — 2:18 pm

4 Comments

  1. mau dong stikernya 😀

  2. Kemarin saya juga nyoba, moga-moga nyampe…

  3. bgaimana cara m’dptkan dvd repo mas
    kmren qw dah coba,,eeee berhasil
    tapi cari reponya kok ga’da

  4. Mas Yitno, memang belum ada yang menyediakan secara gratis DVD Repo Ubuntu. Sebab terdiri atas 6 DVD. Tapi kalo mau download sendiri juga bisa di :

    ftp://dl2.foss-id.web.id/iso/ubuntu-repository/9.04/

    Siapkan space hardisk dan bandwidth yang besar…

Comments are closed.