Atasi Email Spam dengan SpamAware

Bagi Anda pengguna email cleint Ms Outlook dan Outlook Express yang sering dibuat jengkel oleh email-email spam yang datang bertubi-tubi setiap saat, jangan khawatir, ternyata terdapat sebuah plugin untuk membasmi email spam tersebut. Apa email spam itu ? Dari wikipedia berbahasa Indonesia :

Spam atau junk mail adalah penyalahgunaan dalam pengiriman berita elektronik untuk menampilkan berita iklan dan keperluan lainnya yang mengakibatkan ketidaknyamanan bagi para pengguna web. Bentuk berita spam yang umum dikenal meliputi: spam surat elektronik, spam instant messaging, spam Usenet newsgroup, spam mesin pencari informasi web (web search engine spam), spam blog, spam berita pada telepon genggam, spam forum Internet, dan lain lain.”

Tentu saja keberadaan spam ini sangat menjengkelkan karena selain menganggu spam ini juga membuat inbox email kita penuh dan waktu kita terbuang sia-sia untuk menghapus spam ini. Plugin anti spam untuk Ms Outlook dan Outlook Express ini bernama SpamAware. Plugin ini bersifat freeware (gratis) dan Anda dapat mendownloadnya di http://www.jam-software.com/freeware/.

BACA JUGA :  ADBLOCK PLUS, Extension Firefox Untuk Mempercepat Browsing

Berikut cara menginstal dan menggunakan plugin SpamAware pada Ms Outlook Express :

1. Setelah download, lakukan instalasi seperti biasa (klik Next dan Next)

SpamAware_1

SpamAware_2 

2. Setelah terinstall, buka Outlook Express dan akan ada menu tambahan seperti ini :

SpamAware_3a 

3. Pada inbox saya terdapat Email Spam dari Ashley Wilson, dengan Subject : SYSTEM REVEALED :…..yang merupakan email iklan yang tidak saya inginkan. Agar email ini tidak masuk lagi ke inbox maka pilihlah email spam tersebut, kemudian klik To Blacklist

4. Untuk men setting Plugin SpamAware ini, klik SpamAware, pilih Option.

SpamAware_6

SpamAware_5

Anda bisa melakukan pengaturan, misalnya setiap email yang telah saya blacklist sebagai spam akan langsung saya hapus dan dimasukkan ke folder Deleted Items.

Selamat mencoba (sumber : www.isparmo.web.id)

Berikan review artikel ini menurut Anda :
Updated: June 15, 2008 — 10:53 am
Pembicara Internet Marketing SEO | Konsultan | Trainer © 2016 Frontier Theme
%d bloggers like this: