Tolak Kenaikkan Harga BBM !!

harga bbm naik Rencana kenaikkan harga BBM hampir dipastikan akan dilaksanakan pemerintah awal bulan Juni 2008 nanti. Rencana kenaikkan BBM tersebut sangat fantastis dan mengesankan bahkan merupakan prestasi yang luar biasa bagi pemerintah dalam menyengsarakan rakyat. Kenaikkan tersebut tidak tanggung tanggung, rata-rata kenaikannya sebesar 30%. GREAT !!. Premium dari Rp 4500/liter naik menjadi Rp 6000/liter, solar dari Rp 4300 menjadi Rp 5500, minyak tanah dari Rp 2000 menjadi Rp 2500. Dengan dalih kenaikkan harga minyak dunia yang mencapai hampir US$ 120 per barel, pemerintah beralasan bahwa menaikkan harga BBM menjadi solusi untuk mengatasi defisit APBN akibat kenaikkan harga minyak dunia tersebut. Memang tidak ada alternatif yang lebih manusiawi ?? Lagi-lagi rakyat yang di korbankan dan selalu tumbal kedzoliman penguasa. Kapan para pejabat negara itu berkorban demi rakyatnya ?? Apakah mereka mau mencoba menjadi rakyat kecil selama 1-2 hari saja seperti sebuah acara televisi "Jika Aku Menjadi". Menjadi rakyat yang berpenghasilan di bawah UMR, yang tidak mendapat fasiltas rumah mewah, kendaraan mewah, semua kebutuhan dipenuhi negara dan lain-lain fasiltas yang demikian menggiurkan. Para pejabat itu mau apa tidak ?

Mengapa alternatif mengatasi defisit APBN akibat kenaikkan harga minyak dunia tidak dilakukan dengan cara penghematan APBN melalui pemangkasan anggaran biaya perjalanan para pejabat, kunjungan ke luar negri, pemangkasan anggaran berbagai departemen. Atau sebagai bentuk pengorbanan demi rakyat, beranikah para pejabat itu dipotong gaji dan tunjangannya ?? Jangan selalu rakyat yang menjadi korban dong, sementara para pejabat itu menikmati kemewahan di atas penderitaan rakyat. (kasus lumpur Lapindo, gizi buruk, harga-harga kebutuhan mahal, biaya pendidikan mahal dll)

Dengan kenaikkan harga BBM berarti pemerintah telah mengorbankan rakyat dan negara. Sebab kenaikkan harga BBM akan menyebabkan bertambahnya rakyat miskin yang berpotensial meningkatkan jumlah kejahatan bahkan mungkin menyuburkan tumbuhnya kembali faham sosialisme-komunisme. Kalau sudah begitu kan berarti membahayakan negara. Apa para pejabat negara itu sudah memikirkan efek negatif ini. Ingat, salah satu pemicu peristiwa kerusuhan Mei 1998 adalah akibat pemerintah menaikkan harga BBM. Kalau defisit APBN bisa ditanggulangi dengan menaikkan harga BBM, apakah biaya yan timbul akibat dampak negatif di atas bisa terbayar ??

TOLAK KENAIKKAN HARGA BBM demi Negara dan Rakyat Indonesia.

Updated: May 7, 2008 — 8:47 am

2 Comments

  1. Seharusnya pemerintah lebih bijak dlm menangani kenaikan BBM.
    Yang lebih pantas dinaikkan harganya adalah ‘rokok’ supaya orang gak buang2 uang cuma untuk menikmati asap rokok yang berbahaya bagi keehatan.

  2. kayaknya memang kurang bijak pemerintah menaikan harga BBM pada saat sekarang, karena tingkat perekonomian kita yang belum mampu mensejahterakan masyarakat indonesia pada umumnya.
    dan kalau pun harus dinaikan jangan segitu besar prosentasinya, sebaiknya sedikit demi sedikit sesuai dengan tingkat perekonomian masyarakat

Comments are closed.