Indonesia Makin Menderita

Technorati Tags: ,,

penderitaan Kenaikkan harga minyak dunia yang mencapai US$ 119 per barel menyebabkan pemerintah Indonesia kalan kabut. Betapa tidak, dalam APBN harga minyak hanya di patok US$ 95 per barel. Jika dibiarkan kenaikkan ini akan menyebabkan negara kita defisit habis-habisan. Maka salah satu jalan keluar yang akan diambil pemerintah adalah menaikkan harga BBM sebesar 28%. Wow, kenaikkan yang fantastis. Bisa kita prediksi bersama, apa efek dari kenaikkan BBM ini. Yang sudah dipastikan adalah naiknya harga-harga. Sebelum ada kenaikkan harga BBM saja harga-harga sudah naik apalagi jika harga BBM benar-benar dinaikkan. Jika hal ini terjadi maka rakyat lah yang akan main menderita. Sekarang saja sudah sangat menderita, lihat saja berita di media masa, begitu sering terdengar kasus gizi buruk, naiknya angka kriminalitas dengan alasan perut, jeritan korban lumpur Lapindo Sidoarjo, banjir di mana-mana dan masih banyak penderitaan yang jika diungkap disini akan menghabiskan ratusan baris. Jadi kurang menderita apalagi bangsa kita ini.

Tambahan penderitaan akan segera datang lagi rupanya. Baru santer berita rencana keanikkan harga BBM menyusul berita kenaikkan juga, yaitu tarif tol Jasa Marga akan naik sebesar 12%. GILA, mau dibawa kemana bangsa ini. Boro-boro memikirkan pendidikan yang sudah menjadi barang yang sangat mahal, memikirkan urusan perut saja sudah susah setengah mati.

Berita penderitaan juga mencuat dari sisi lain kehidupan ini, yaitu dari sisi lingkungan. Menurut hasil pengamatan dan penelitian Al Gore, mantan wakil presiden AS yang telah malakukan perjalanan penelitian ke hutan hujan amzon, kutub utara dan tempat-tempat yang menjadi benchmarking masalah pemanasan global. Prediksi yang diberikian AlGore dari hasil pengamatannya sungguh mengejutkan, yaitu, daratan-daratan di bumi ini akan tenggelam dalam jangka waktu 50 tahun. Jangka waktu 50 tahun itu sangat pendek, hanya 1 generasi saja. Berarti anak-anak kita akan mengalami penderitaan ini.

Sepertinya sudah saatnya kita mulai banyak berdoa dan beribadah dengan sungguh-sungguh. Mulai menyadari dosa-dosa yang telah kita, manusia, lakukan, dan segera bertaubat. Sebab, jika sudah begitu banyak penderitaan yang menimpa manusia, menunjukkan Allah sudah murka terhadap dosa-dosa yang manusia lakukan. Hanya Dia yang bisa menolong kita, hanya Dia yang bisa menghilangkan penderitaan-penderitaan ini. Marilah kita mulai mendekat kepada Nya, atau penderitaan ini tak akan pernah berakahir walaupun manusia telah mati di muka bumi ini.

Updated: April 30, 2008 — 8:15 am

1 Comment

  1. ambil air wudhu mau sholat magrib dulu.
    klau pun sysdah susah coba pajak untuk orang kaya dinaikkan, ga pernah dengar tu ada kasus pajak.

Comments are closed.