Tutorial Yang Akan Datang

Rencana tutorial yang akan ditayangkan di blog ini beberapa hari / pekan mendatang :beyond

1. Tutorial Membuat Virtual Computer Menggunakan VMWare

Tutorial ini akan membahas cara-cara meng install suatu Operating System baru dalam suatu komputer yang yang telah terinstal Operating System (OS) tanpa menganggu OS yang sudah ada. Sehingga tidak berisiko merusak sistem, software dan data yang ada di OS yang sudah ada. Virtual Computerini berguna terutama bagi Anda yang suka bereksperimen mencoba-coba OS atau software baru dan berguna bagi Anda yang suka berinternet / surfing ke website-website yang beresiko tinggi mengandung virus, misalnya website hacker. Virtual Computer berguna juga untuk membuka atau men scanning file atau document yang terindikasi mengandung virus tanpa takut virus itu merusak Operating System (OS) yang sudah ada sebelumnya. Metode Virtual Computer ini berbeda dengan metode Doubel Booting. Double booting ini menginstall OS secara setara dalam hardsik kita sehingga jika kita mau menggunakannya dengan cara memilih dan tidak bisa bekerja bersama-sama. Sedangkan dalam Virtual Computer kita bisa menjalankan dua OS sekaligus bersama-sama.

2. Tutorial Memanfaatkan Kolaburasi Antara Thinstall dan VMWare

Tutorial ini akan membahas pembuatan Portable Software di dalam Virtual Computer, sehingga hal ini sesuai dengan yang direkomendasikan oleh pembuat software Thinstall, yaitu Membuat Portable Software pada keadaan Clean Instalation (Instalasi Windows baru)

3. Tutorial Memanfaatkan VMWare Player Untuk Menjalankan Virtual Computer secara Mobile

Tutorial ini akan membahas pembuatan Virtual Computer yang dimasukkan ke media penyimpanan eksternal, seperti USB Flash Disk atau Eksternal Harddisk, sehingga seolah-olah kita membawa komputer berikut Windows, Software dan data-datanya yang siap digunakan di mana saja tanpa harus membawa komputer jinjing secara fisik.

Tunggu saja tanggal tayangnya……

Updated: April 16, 2008 — 8:23 am