Cara Mendatangkan Pengunjung ke Blog dan Website

cara mendatangkan pengunjung blog website Pada umumnya seseorang ketika membuat blog menginginkan agar blog nya di kunjungi orang. Ketika orang berkunjung maka ada kemungkinan tulisan-tulisannya akan dibaca dan dikomentari serta bisa mendapatkan tambahan teman. Selain itu bagi blogger yang membuat blog untuk tujuan komersial, maka pengunjung blog adalah salah satu bagian terpenting dari pemasaran usahanya.

Berikut ini adalah beberapa strategi agar blog kita dikunjungi :

1. Tulisannya bermanfaat

Misalnya, blog yang berisi tutorial atau penjelasan cara membuat atau menyelesaiakan suatu masalah. Bisa juga berisi berita aktual yang sedang hangat dibicarakan

2. Tulisannya Kontroversial

Blog yang berisi tulisan yang menimbulkan polemik atau perdebatan publik akan menarik pengunjung, terutama untuk masalah sensitif seperti masalah agama dan kebangsaan.

3. Berisi Hiburan

Misalnya, blognya berisi musik atau video yang bisa dinikmati oleh pengunjung. Foto atau image yang unik juga bisa menjadi daya tarik pengunjung.

4. Isinya Selalu diperbaharui (diupdate)

Sifat manusia yang mudah bosan dan dinamis yang mengharuskan kita melakukan updating terhadap isi blog. Paling lama updating dilakukan per 5 hari, jangan sampai lebih dari itu, atau pengunjung akan meninggalkan blog Anda.

BACA JUGA :  Tutorial Email Branding 2 : Mendaftar Domain Gratis

5. Interaktif

Setiap komentar, saran dan pertanyaan di blog harus segera ditanggapi melalui kolem komentar blog atau melalui email. Akan lebih baik jika terdapat kolom live chatting yang memungkinkan pengunjung langsung berkomunikasi satu sama lain.

6. Promosi dan Publikasi

  • Publikasi melalui search engine (misal, Google dan Yahoo) dan web pengindex (misal, Feedburner dan Technorati). Lebih efektif jika dipublikasikan menggunakan software SEO, seperti, IBP dan SEO Elite. Ini penting agar blog Anda mudah dicari menggunakan keyword tertentu di Search Engine. Teknik ibi disebut SEO (Search Engine Optimization) atau Optimasi Website, membuat website masuk di halaman 1 Google.

  • Publikasikan atau posting di Social Media : Facebook, Twitter, Instagram, Linkedin dll
  • Publikasikan atau posting di Aplikasi Chatting : WhatsApp, BBM, Telegram dll
  • Publikasi melalui Mailing List, terutama yang jumlah anggotanya banyak. Ini cukup powerfull, sebab posting publikasi blog Anda akan disebarkan ke hampir seluruh anggotanya

  • Sering mengunjungi blog orang lain, memberikan komentar dan meninggalkan alamat blog Anda. Jangan lupa untuk bertukar link blog.

  • Mencantumkan alamat blog pada : setiap email dan sms yang dikirim, di kartu nama, di Jaringan Sosial (social network), seperti Friendster, Multiply dan Facebox. Mencantumkan di kolom status internet messenger, seperti, Yahoo Messenger, Skype, dan Google Talk

BACA JUGA :  Ngapain Ngeblog ?

7. Membuat blog dengan tampilan yang menarik

8. Menyediakan menu download yang berisi file atau software yang bermanfaat

Save

Save

Berikan review artikel ini menurut Anda :
Updated: March 3, 2017 — 9:02 am

7 Comments

  1. Sip, terimakasih buat infonya Pak..

     
  2. salam sejahtera bwt mas isparmo

    makasih atas blog yang mas bwt nie, sungguh bermanfaat banget terutama bagi q yang masih newbe. mas tolong dong bahas tentang poin ke-7 cara bikin blog yang menarik. ya… ky punya mas ini lho… cz q pengeeeen banget punya blog yang seperti ini. ya tujuan utamanya ha lain biar apa yang kita kerjakan bermanfaat bwt sendiri n orang lain tentunya. pleas… reques’a di tangapi, tnks.

    maju terus Indonesiaku…….

     
  3. Salam kenal mas…

    Saya setuju dengan pendapatnya. saya juga barusan buat blog, walupun masih standar, tapi saya akan terapkan semua jurus-jurusnya biar blog saya laku dikunjungi….

    Artikel yang tentang masalah Sniffing itu menarik bagi saya. Bolehka saya copy ke blog saya mas? atau sekalian saya link dengan blog saya. Mohon tanggapannya mas.

    Trima kasih…

     
  4. Mas Lamberth,

    Salam kenal kembali. Silahkan artikel untuk di copy paste dengan tetap mencantumkan sumber asalnya. Sekalian di link juga boleh, tapi blog Anda koko gak bisa di buka ya? Apa salah kasih alamat blog ?

     
  5. wahh..menarik banget, mas..baru tau kalo buat blog musti diiklankan..maklum baru latihan buat nih..mudah-mudahan saya bisa cepat belajar untuk mengembangkan blog saya di http://www.yakiniso.blogspot.com..
    matur nuwun

     

Comments are closed.

Pembicara Internet Marketing SEO | Konsultan | Trainer © 2016 Frontier Theme
%d bloggers like this: